Istana Kenanga Cinderela

JombLo? Why not gitu loh? (Jurus Antijomblo)

Posted on: 25 Maret 2009

Jomblo, satu kata yang sangat ditakuti banyak orang saat ini, terutama remaja. Why? Karena kata ini mengandung makna negatif yang bikin alergi: pertanda bahwa seseorang nggak laku dan nggak bisa mendapatkan pacar. Bagi banyak orang, menyandang predikat jomblo rasanya seperti kutukan yang bikin malu setengah mati. Akhirnya, dengan berbagai macam cara, mereka pun berusaha untuk melepaskan kutukan ini. Padahal zaman sekarang, jomlo sudah menjadi pilihan hidup seseorang. Mereka berfikir, lebih baek menjomblo daripada memilki cinta tapi gk happy. Artinya, nggak ada jaminan bahwa dengan memiliki pacar, hidup seseorang akan bahagia,Β  kan? Jadi hidup itu adalah sebuah pilihan. So, sah-sah saja, kok kalau kita memilih menjomblo.

Kondisi jomblo adalah kondisi yang independen, mandiri. Disaat teman-teman kita ngerasa nggak bisa hidup tanpa gebetan, kita merasa sebaliknya. Meskipun teman satu gank memilih pacaran sebagai jalan hidup, kita tetap keukeuh dengan prinsip, “Jomblo?, Why not gitu, loh?”

Tapi bagi pra jomblo-ers yang ingin mengakhiri masa jomblonya, simak baik-baik tips ini, kalau pengen melepas predikat Jomblo Forever.

  • Buang sifat malas : kata malas harus dicoret dari daftar kegiatan. Wajah cantik atau ganteng saja nggak menjamin untuk menarik lawan jenis. Galilah sedalam-dalamnya bakat terpendam yang tersembunyi. Kembangkan semaksimal mungkin. Jangan malas melakukan perubahan, khususnya terhadap diri sendiri.
  • Don’t be Jutek : Menjadi orang yang ramahdan murah senyum itu banyak untungnya. Kita bakal disukai oleh orang yang kita temui dan akan meninggalkan kesan pertama yang akan selalu membekas dihati orang tersebut. Tapi, hati-hati,Β  jangan sampai keramahan kita salah diartikan jadi SKSDSA (Sok Kenal Sok Deket Sok Akrab).
  • Mengisi jiwa dan raga : Cakep nggak selalu identik dengan body langsing dan berkulit putih bagi yang cewek. Atau ber-body atletis, macho dan berperut sixpack bagi yang cowok. Tapi lebih pada cara menghargai tubuh kita. Maksudnye, selain menjaga dan merawat tubuh dengan baik jangan lupa mengisi jiwa dan pikiran dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jadi, kita bisa nyambung tiap kali terlibat pembicaraan dengan semua orang. Nah, hal ini bisa dijadikan senjata pamungkas untuk menarik perhatian lawan jenis, Loh.
  • Tebar pesona : Maksudnye, perbanyak kesempatan bergaul dengan semua lapisan, misalnya datang ke Ultah atau pernikahan teman. Biasanya, cinta muncul dan melekat dari tempat-tempat seperti itu. Siapa tahu, loh, disana ada cowok atau cewek yang nempel sama kita?
  • Atur waktu : Tanpa harus melupakan aktifitas sehari-hari, nggak ada salahnya, kan, ngatur ulang jadwal gaul kita bareng temen-temen. Kita bisa Hang-Out ke tempat-tempat favorit. Eh, bisa jadi, loh, disanalah area pedekate bahkan berburu yang potensial.
  • Be positive! : Ini hal terpenting dari semua dari semua hal yang telah kita lakukan, biar jomblo, tapi kudu berfikir positif. Sehingga terpacu untuk terus maju dan nggak pasrah dengan status kejombloan ini. Berfikir positiflah bahwa suatu saat nanti bakal ada someone special yang singgah dihati.
  • Harus wangi : Nggak harus pake parfum mahal, at least aroma tubuh kita memancaran keharuman sepanjang hari. Gimana mau dapet gebetan, kalau baru mau dideketin saja sudah bikin orang lain il-feel?
  • Be Brave! : Zaman sekarang, orang nggak bisa cuma pasrah, menunggu jodoh datang dengan sendirinya. Dalam hal ini, kita harus punya nyali untuk berusaha (atau minimal) kenal dengan lawan jenis, bagaimanapun caranya.
  • Jangan Gaptek! : Hari gini, gaptek? Nggak banget! Teknologi seperti ponsel dan internet membuat kita bisa mencari teman sebanyak mungkin dari belahan bumi manapun. Jadi, nggak ada salahnya, kan, mencoba kecanggihan alat komunikasi tsb? Jodoh nggak ada yang tahu, loh!
  • Berdoa, berusaha dan tetap semangat : Salah satu jurus sakti adalah berdoa, berusaha dan tetap semangat, karena ketika kita berusaha, pasti selalu ada jalan yang diberikan oleh-Nya. Ingat! Berusaha tanpa didahului doa, rasanya, kok, jadi nggak mungkin. Bagaimana pun juga, curhat ke Tuhan lebih enak dibanding ke seseorang, ada jaminan nggak bocor pula.

Semoga bermanfaat and selamat mencoba!!!

Iklan

36 Tanggapan to "JombLo? Why not gitu loh? (Jurus Antijomblo)"

Bagaimana pun juga, curhat ke Tuhan lebih enak dibanding ke seseorang, ada jaminan nggak bocor pula

iya, untuk orang2 tertentu
kalo buat kebanyakan orang kayanya ngga ^^

dan sepertinya saya masih termasuk orang kebanyakan itu πŸ˜•

Wah apakah Tips ini ditujukan untuk saya yang sudah sejak kelas 2 SMK menjadi Jomblo yawh..

He he he he Enjoy ajah, aku sich salah satu penganut alliran Jomblo adalah pilihan…

Cita2ku masih tinggi….

Salam hangat dan terima kasih buat Tipsnya…

Akan saya praktekkan kalo sudah saatnya he he he he…

“Akan saya praktekkan kalo sudah saatnya he he he he…”

wah berarti saat ini kamu uda punya CW dong..

Wah sayangnya belum ada…
Mau pedekate yawh..hayo ngaku..hayooo ngaku…. (Hoohohoohoo PD mode Gokil) (^O^)

wangi dan be positive… setuju!

Wah itu semua sudah saya lakukan
Tapi tetep jomblo
Mau tahu kenapa?

Karena saya selalu nolak ce yang mo jd kekasih saya πŸ˜€

Salam semangat!

loh kow gitu..
berarti g salah tipsnya yah…

wah!
boleh dicoba nih…

Sama tuh dengan Achoy ,tapi aku akan melepas predikat itu.mau tau.siapa tahu engaku mendapat surat itu mampir ya

tebar pesaona

aha ide bagus tuh..

Tipsnya bagus
Yg salah sayanya πŸ™‚

yakin bisa berhasil khan? soale aku termasuk jomblo sejati ni
jadi maluuuu
hehehehe

Gue yang jomblo 4 taon biasa aja kok…
Tapi bener tuh, menurut gue mah “Be Possstife” yang paling penting…
Lagian bukannya gue nggak laku, tapi kalo pacaran mah ribet…
Kyakakakakkakaa, narzis banget deh πŸ˜€

*Makasih yah udah maen ke Blog gue πŸ™‚

Masih berlaku gak yah, kalo dulu aku kebalikanya, malah banyak cewe yang nyamperin ?? gimana tu ?

para joblowan mania selamat . . . . . .mencoba tanks maturnuwun

salam kenal

jomblo…

ada saatnya kita menjomblo dan ada saatnya kita berbagi dengan kekasih hati…semua ada saatnya

wah jalani aja masa-sama jomblo dengan riang gembira πŸ˜€

udah pakar banget yak.. πŸ˜€

Resepnya mudah-mudahan bermanfaat untuk mengatasi masalah yang masih mendera sebagian kawan-kawan kita. Tetap optimis dan semangat untuk masa datang yang lebih baik.

Buat Saya Jomblo Itu Sebuah Pilihan……. πŸ˜€

Tips Yang sangat Menarik Untuk Kita semua yang JOMBLO tentunya.

Jomblo Itu Bukan Takdir, Tapi Sebuah Pilihan yang Bijaksana….
So Bagi para Jomblowa/jomblowati Don’t Worry Be Happy….

@kawanlama95 : surat apa nih??

@rangga primadasa : yah tebarkan pesonamu selebar mungkin..

@reallylife : yah 90% berhasil..Selamat mencoba

@zippy : yang nggak ribet ngapain dong?

@raffael : wah..tampan yah rupanya, mpe disamperin CW!

@tiyas : bkan pakar, cm blajar dari pengalaman teman2!

@semua : Selamat mencoba tips anti Jomlo ini yah
AND thanks sudah berkunjung..

Flower Kenanga

Saya masih hepi jadi member IJO LUMUT
(Ikatan Jomblo Lucu nan Imut) :mrgreen:

wah put berhasil kaga tuh tipsnya?????????….
lo sendiri dah pernah nyoba blm????
ya dah buat para jomblo met mencoba aja….
sapa tau za berhasil…hhhee

wah dah pengalaman nih critanya,,,,,,,,,,, mau donk?

Awal ngejomblo rasanya aneh, sedih mulu bawaannya… selalu nyari tempat curhat, soalnya kan dah kebiasaan ada yang ngemong dan diajakin curhat tiap hari…
tapi… setelah setaon berlalu… *lama juga yah…*
dipikir2, enak jadi jomblo… sampe waktunya tiba… fufufufu…
jomblo juga enak, sambil terus menggali potensi diri…

jadilah yang terbaik sehingga dapat yang terbaik… πŸ™‚

Salam kenal!

~ct~

Jodoh sudah diatur oleh yang maha penguasa jadi enggak perlu usaha yang ribet atau apalah kalo sudah jodoh dia pasti datang sendiri dari pada sudah susah payah cari gebetan kalo akhirnya kandas ditengah jalan,,,ooow pasti sedih banget tuuh hehe

WARNING!! ini merupakan pemikiran orang yang lagi pesimis,,jangan ditiru!! hehe

Udh teruji & terbukti blum..ΒΏ

He.. 😎

boleh juga tuh jurus2 ya.siapa tahu aku ngak jomblo lagi deh.
doainnya semoga berhasil sampai ke jenjang pernikahan ya. terima kasih banyak deh atas jurus-jurusnya dan mudah2 ampuh.

Wah. . bagus tipsnya ..
Semoga dpat kumanfaatin..
Oh ya kalo ada cewek yang suka sama kita, tapi kita gak tau kalo dia suka dan cuek sama dia.. Lalu waktu kita mengerti kalo dia suka kita, dan kita pun suka dia. Tapi Dia sudah ditaksir sama sahabat kita sendiri gimana y cara mengatasinya ?

[…] Masa jomblo, Ide Mengisi Valentine Bagi Para Jomblo, Ingin Jadi High Quality Jomblo? Ini Caranya!, Jomblo? Why Gitu Loh? (Jurus Antijomblo), Tips Melewati Malam Minggu Bagi Seorang Jomblo, Mengisi Masa Jomblo Anda, Tips Malam Minggu Ala […]

hidup jomblo laah 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

SeLamat dataNg di Istana KenaNga…

Mercusian Day09

Kenanga Komunitas

Kenanga Tanggalan

Maret 2009
S S R K J S M
    Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kenanga Twitter

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Kata Mutiara Kenanga

Kadang-kadang aku harus belajar dari kesalahan orang lain, karena aku tidak sempat untuk hidup lama hanya untuk melakukan semua kesalahan tsb. Jika anda ingin mendapatkan tempat dimatahari, bersedialah untuk terbakar. Tidak ada orang yang tau bahwa dia telah sukses sebelum dia mengalami dan ternyata gagal.

Kenanga OeeeeeeLLL

Happy Brithday to You

Bannernya Kenanga


<a href="http://www.kenangamu.wordpress.com" target="_blank"> <img src="https://kenangamu.files.wordpress.com/2009/05/kenangamu2.jpg" /> </a>



<a href="http://www.kenangamu.wordpress.com" target="_blank"> <img src="https://kenangamu.files.wordpress.com/2009/05/kenangamu1.jpg" /> </a>

Kenanga Kategori

Kenanga Stats

  • 23,332 hits
%d blogger menyukai ini: